FAJI is Member of
International Rafting Federation
Since 2000

News

22 April 2007 07:49 AM

BOB (5) Arus Liar EIGER diambang juara : jatuh bangun

Source: Humas BOB

Hari kedua Kejuaraan Arung Jeram Best of the Best Serayu 2007, dilombakan nomor Down River Race (pengarungan jarak jauh), yang dimulai dari titik Start bendung Tunggoro menuju Desa Prigi sejauh 6 (enam) kilometer.

 

Arus Liar EIGER yang memulai start pertama kali langsung melaju dengan kecepatan tinggi, disusul 1 menit kemudian oleh Tim Kapinis. Namun jarak semakin membentang antara dua Tim unggulan ini. Di titik finish waktu tempuh Arus Liar tercatat (35 menit 24 detik:96) dan Kapinis menyusul dengan (35 menit 35 detik:20).

 

Kemenangan ini membawa Arus Liar EIGER meraih perolehan poin penuh 700, dan kini diambang kemenangan di Kejuaraan Best of the Best ini. Kapinis yang dua kali runner-up  baru meraih poin 616. Songa yang selama dua kali lomba meraih peringkat 3  meraih point total 563.

 

Nomor lomba Down River Race ini diwarnai jatuh bangunnya peserta di jeram terakhir menjelang finish, Tim Dolphin harus puas menjadi juru kunci setelah semua awaknya terlempar ke jeram dan perahunya tengkurap, demikian juga Tim Sumut, skippernya Johan T Yaknana sempat  terlempar dari perahu. Tim Jatim Songa Rafting juga mengalami hal yang senada, Regulo juga sempat terjebak dan nyaris flip, dan harus turun dan mendorong-dorong perahu yang terjebak di dangkalan.

 

Noars Rafting yang pada lomba hari pertama, nomor Head to Head, hanya menjadi juru kunci di peringkat 8, hari kedua Kejuaraan hanya berhasil naik ke peringkat 6. Sulit bagi Juara Asahan 2006 ini untuk masuk 3 besar sekalipun, karena dalam dua lomba NOARS hanya meraih 444 poin. Di hari ketiga akan sulit bagi NOARS untuk mengejar di nomor Slalom, karena Tim-tim peringkat atas seperti Arus Liar, Kapinis dan Songa pasti tidak ingin kehilangan poin di nomor teknis ini. Belum lagi Regulo Rafting, yang spesialis dan Juara bertahan Kejurnas Citarum 2005 nomor Slalom, pasti ingin menuai poin tinggi. (BdY)

 

Follow twitter : @PB_FAJI | Facebook Group : Federasi Arung Jeram Indonesia | Email : pb_faji@faji.org