FAJI is Member of
International Rafting Federation
Since 2000

News

20 April 2007 03:46 PM

BOB (4) NOARS tumbang : Arus Liar kembali mendominasi

Source: Panitia BOB Serayu 2007

 

Tidak ada hasil yang terlalu mengejutkan dari Kejuaraan Arung Jeram Tingkat Nasional Best of the Best, Serayu 2007, yang digelar mulai 19 April 2007 ini. Di Kelas Best of the Best, Arus Liar kembali leading mengalahkan lawan bebuyutannya Kapinis Jabar, yang selama beberapa tahun menenggelamkan  nama besar Arus Liar EIGER. Yang sedikit mengejutkan hanya tumbangnya Juara Asahan 2006, NOARS Rafting dari Probolinggo Jawa Timur.

 

NOARS Rafting, dalam Time Trial bahkan nyaris tersisih untuk ikut dalam putaran berikutnya nomor Head to Head. NOARS hanya mampu meraih ranking 8 dari 9 peserta Time Trial. Dan dalam nomor Head to Head putaran pertama juga harus menyerah dari Tim Marinir Arwana, dengan waktu yang cukup telak, lebih dari 7 detik. NOARS akhirnya juga hanya meraih rangking 8 di Nomor Head to Head. Di duga NOARS sudah mencapai peak performance saat di Asahan 2006, dan latihan yang begitu keras dan spartan tidak memberikan ruang motivasi bagi para atlet, anak-anak desa dari Pekalen Probolinggo ini. Bahkan beberapa atlet NOARS dikabarkan sangat menurun kondisinya menjelang lomba berlangsung. Perlu upaya ektra untuk mengembalikan stamina dan semangat atlit-atlit NOARS, peluang mereka ke Korea sepertinya sangat tipis.

 

Prestasi SONGA Rafting, dari Probolingo Jawa Timur, yang meraih posisi 3 dalam nomor Head to Head adalah satu konsistensi dan peningkatan, setelah mereka meraih ranking 4 klasemen umum di Kejurnas Citarum 2005. Di Kejuaraan Rongkong 2004 mereka juga meraih ranking 3 klasemen umum.

Nasib kurang beruntung didapat REGULO Rafting juga dari Jatim, yang pada putaran pertama Head to Head harus langsung perang saudara dengan Arus Liar EIGER. Juara Nasional nomor Slalom di Kejurnas Citarum 2005 ini akhirnya hanya rangking 5 di nomor Head to Head. DOPLHIN dari Marinir dalam nomor ini meraih posisi ke 4, satu peningkatan setelah sebelumnya mereka terseok di Kejurnas Citarum dan Muara Enim 2005.

 

Di Kelas Umum nomor Head to Head, seperti perkiraan semula, Jabar 1 Kapinis akan mendominasi lomba dan menyapu kemenangan, dan hanya Kasembon Rafting dari Jatim yang dapat sedikit mengimbangi laju dominasi Jabar 1 Kapinis. Kwalitas Tim Kapinis B ini memang sebenarnya tidak berbeda jauh dengan Tim Kapinis A yang menjadi runner-up Head to Head hari ini, dan menjadi Juara Nasional di Kejurnas Citarum 2005. Tim muka baru Piranha juga dari Jawa Timur, mengiringi prestasi Kasembon Rafting dengan meraih posisi 3 Head to Head. Piranha merupakan gabungan atlet dari Marinir Surabaya dan rafter dari Pengcab FAJI Malang. (BdY)

 

Release 19 April 2007 : Humas Kejuaraan BOB Serayu 2007

 

 

 

 

Follow twitter : @PB_FAJI | Facebook Group : Federasi Arung Jeram Indonesia | Email : pb_faji@faji.org