FAJI is Member of
International Rafting Federation
Since 2000

News

20 October 2005 09:33 PM

Sumut Menuju Puncak : Dendam kan terbalas

Source: PB FAJI

Yohanness, Ketua Pengda FAJI Sumatera Utara, menyampaikan bahwa, Sumatera Utara siap kirim kan 3 (tiga) Tim ke Kejurnas Arung Jeram Citarum 2005. Setelah kalah tipis di Rongkong 2004 lalu, Tim FAJI Sumut tidak ingin lagi kehilangan muka di Kejuaraan kali ini. ”Tim kami akan mencapai peak performance bulan November nanti, setelah pelatihan intensif 3 bulan di Asahan dan Belawan” demikian Yohanness.

Tim Pengda FAJI Sumut yang dikirim ke Citarum 2005 kali ini dipastikan bukan Tim sembarangan, diperkuat oleh Skipper terbaik di Sumut – Yohansahbudin. Tim FAJI Sumut memang dikenal memiliki power yang kuat, yang merupakan gabungan beberapa pedayung Rowing tingkat nasional dan pengarung jeram dari Asahan, yang dikenal keganasan jeramnya.

Tim Pengda Sumut, pernah mewakili Indonesia dalam Kejuraan Arung Jeram di India, dan beberapa kali merajai turnamen arung jeram di negeri jiran Malaysia, diperkirakan akan menyodok peringkat 3 besar. Dalam Kejuaraan Arung Jeram Rongkong 2004, Tim FAJI hanya mampu meraih Runner up, di Kejuaraan yang dimenangkan oleh Arus Liar – EIGER itu.

Dalam nomor Head to Head Sprint di Kejuaraan Rongkong 2004 itu, Tim FAJI Sumut sebenarnya mampu meninggalkan Arus LIAR – EIGER, beberapa puluh meter setelah start, namun tersusul hanya karena salah baca jalur. Di nomor Slalom, Tim FAJI Sumut walau mampu menghempaskan NOARS Jatim sampai 17 detik!, masih ketinggalan 65/100 detik dari Arus Liar – EIGER.

Kekalahan di kandang sendiri dalam Asahan Race 2003 dari Arus Liar - EIGER, juga memicu semangat Medan untuk mengambil alih mahkota Juara di Kejuaraan Citarum 2005 kali ini. Akankah dendam kan terbalas? (BdY)

 

Follow twitter : @PB_FAJI | Facebook Group : Federasi Arung Jeram Indonesia | Email : pb_faji@faji.org