FAJI is Member of
International Rafting Federation
Since 2000

News

24 February 2007 05:26 PM

FAJI Banten dikukuhkan : haru

Source: PB FAJI

Hari Selasa, tanggal 20 Februari 2007, menjadi hari yang bersejarah tidak saja bagi komunitas arung jeram di Banten, namun juga bagi kemajuan arung jeram Indonesia di masa depan. Hari itu Pengda FAJI Banten dikukuhkan oleh PB FAJI dalam perayaan yang sangat meriah. Gubernur Propinsi Banten Hj.Ratu Atut Chosiyah yang juga Ketua KONI Propinsi Banten, hadir dari awal sampai akhir acara, menyampaikan apresiasi, harapan dan dukungan terhadap Pengda FAJI Banten yang baru terbentuk. Sementara dari PB FAJI hadir beberapa pengurus teras, namun minus Ketua Umum, Mayjen TNI Mar Safzen Nurdin, yang diwakili Kol. Mar Saut Tamba, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB FAJI.

Ketua Umum Pengda FAJI Banten yang dilantik hari itu adalah Bpk. H. Suhaimi SH, yang juga Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, salah satu pejabat paling berpengaruh di Pemerintahan Banten saat ini. Sementara Ketua Harian Pengda FAJI Banten adalah KOMPOL Agus Rasyid SH, MH yang aktif di Brimob Banten, dan menjadi penggerak pembentukan Pengda FAJI Banten. Dalam sambutannya Bpk. Suhaimi SH, menyatakan kesediaannya membina arung jeram di Banten, karena arung jeram bukan semata olah raga, namun membina generasi muda, memiliki semangat kebersamaan dan kemanusiaan, dimana kemampuan arung jeram dapat dimanfaatkan untuk membantu operasi Penanggulangan Bencana banjir seperti terjadi di Tangerang - Banten beberapa waktu lalu.

Upacara pelantikan dan pengukuhan berlangsung begitu megah dan meriah, ditandai dengan panggung dan tenda besar yang digelar di depan gedung Kajati Banten, hadirnya begitu banyak tetamu dan pejabat penting termasuk Anggota DPRD Propinsi-Kota/Kab., para Walikota-Bupati di Banten. Pameran peralatan dan kegiatan SAR juga digelar, memamerkan aktifitas dan kesiapan Pengda FAJI Banten untuk mendukung kegiatan kemanusiaan Penanggulangan Bencana. Pesawat Glider bermotor juga diterbangkan membawa banner Pengda FAJI Banten mengelilingi Kota Serang sambil menyebarkan pamflet sosialisasi arung jeram.

Dengan semakin banyakya  dan besarnnya perhatian-dukungan terhadap arung jeram di daerah oleh pejabat struktural dan Pemerintah Daerah - Pusat, diharapkan masa depan arung jeram di Indonesia semakin berjaya dimasa depan. Kini tinggal komitmen dan semangat para penggiat arung jeram, untuk tetap menjadi garda depan kemajuan arung jeram di Indonesia, tidak terbelenggu oleh fasilitas dan dukungan semata. Kalau saja semua daerah dapat menggerakkan potensi dukungan seperti di Banten, akselerasi kemajuan arung jeram tidak lagi membutuhkan waktu yang lama, dan keharuan atas kemegahan perayaaan pengukuhan Pengda FAJI Banten, akan bermuara pada kebanggaan arung jeram sejajar dengan olah raga lain yang telah dipertandingkan di berbagai Kejuaraan multi event, dan menjadi olah raga yang memasyarakat. Salam olah raga....(BdY)

 

Follow twitter : @PB_FAJI | Facebook Group : Federasi Arung Jeram Indonesia | Email : pb_faji@faji.org