FAJI is Member of
International Rafting Federation
Since 2000

News

15 February 2007 01:56 PM

Tim Korea Winter Training di Asahan

Source: PB FAJI

 

Sebagai persiapan WRC (World Rafting Champhionship) 2007, tuan rumah Korea Selatan, melakukan persiapan panjang Tim Arung Jeram Nasionalnya, sejak akhir tahun 2006 silam. Bahkan untuk persiapan ini Tim Korea akan melakukan latihan di Sungai Asahan yang dikenal sebagai salah satu jeram paling dahsyat di dunia.

 

Sung-hoon Oh, dari Korean National Rafting Team mengabarkan bahwa mereka akan melakukan latihan di Asahan pada tanggal 2-11 Maret 2007. Agenda Latihan Tim Korea ini meliputi ; (1) Preliminary river run for scouting (2) Sprint practice (3) Sprint practice (4) Slalom practice (5) Slalom practice (6) Sparring race (Sprint & Slalom) (7) Downriver practice
(8) Downriver practice & (9) Sparring race in downriver.

 

Perahu-perahu akan didatangkan secara khusus dari Korea, jenis akan dipakai berlomba dalam WRC 2007. Tim Korea ini terdiri dari 7 (tujuh) atlet putra dan (dua) Official, yang juga didampingi oleh TV Crew yang meliput latihan dan keindahan kawasan Toba - Asahan. Joni Kurniawan, tokoh arung jeram Sumut yang menjadi Project Officer kegiatan ini menyatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan sangat antusias dengan kunjungan para atlet Korea ini, dan mendukung sepenuhnya Pengda FAJI Sumut yang menjadi host dalam kegiatan latihan ini.

 

Diharapkan dengan kegiatan ini Arung Jeram Sumut khususnya dan Indonesia pada umumnya dapat mengambil manfaat dan kalau bisa mencuri ilmu dari kegiatan ini. Toba-Asahan juga akan mendapat liputan Media yang menjadi promosi bagi kemajuan pariwisata di kawasan ini. Selain itu, nantinya, Federasi Arung Jeram Korea akan memberikan fasilitasi yang sama kepada Tim Arung Jeram Indonesia saat melakukan latihan di Korea menjelang pegelaran WRC. Sip kan.... (BdY)

 

Follow twitter : @PB_FAJI | Facebook Group : Federasi Arung Jeram Indonesia | Email : pb_faji@faji.org