FAJI is Member of
International Rafting Federation
Since 2000

News

13 September 2006 09:24 PM

Next Race, Best of the Best Ten : cari format

Source: PB FAJI

Dalam rangka peringatan Hari Marinir, PB FAJI dan Korps Marinir kembali merencanakan satu even Kejuaraan Arung Jeram di akhir tahun 2006, yang rencananya bisa jadi digelar di Jawa Timur ataupun di Jawa Barat kembali.

 

Jawa Timur ataupun Jawa Barat dipilih terutama karena pertimbangan support, disinilah salah satu kekuatan utama pasukan Korps Marinir ditempatkan, sehingga Kejurnas Arung Jeram yang biasa digelar kolosal itu diperkirakan akan tetap berlangsung sangat meriah dan sukses. Demikian juga mempertimbangkan masalah waktu, yang tidak lama lagi, tentunya menjadi tantangan tersendiri.

 

Di Jawa Timur saat ini Sungai Pekalen menjadi salah satu primadona wisata arung jeram, namun belum jelas apakah Pekalen yang akan dipergunakan sebagai tempat berlomba, karena dalam beberapa sisi, terutama lebar, kelas sungai, kesulitan akses serta tranportasi lomba akan menjadi pertimbangan tersendiri. Sungai Laweyan di Situbondo bisa juga menjadi pilihan yang menarik. PB FAJI Bidang Bina Prestasi, merencanakan akan melakukan survey dan persiapan awal mulai minggu ketiga September 2006 ini. Di Jawa Barat, selain Citarum di Cianjur yang sudah jadi langganan lomba, Cimanuk di Garut bisa jadi pilihan. Saat musim penghujan jeramnya tak kalah dengan Citarum yang digelontor 100 m3 per detik.

 

Saat ini PB FAJI juga sedang meramu format Kejuaraan yang digelar nanti. Yang jelas bila sampai batas akhir tanggal 22 Sepetember tidak ada Pengda atau Organizer yang mengajukan proposal, bisa jadi Kejuaraan Arung Jeram Hari Marinir inilah Race Best of the Best Ten akan digelar. Format Best of the Best Ten ini memang dijadikan format untuk menghasilkan komposisi terbaik untuk keikutsertaan Indonesia dalam World Rafting Champhionship tahun 2007 mendatang. Namun apapun formatnya diharapkan semuanya untuk menggairahkan arung jeram di Indonesia. Bersiap. Tempur. Dayung. Forwarddddddddd........ (BdY)

 

 

 

Follow twitter : @PB_FAJI | Facebook Group : Federasi Arung Jeram Indonesia | Email : pb_faji@faji.org