FAJI is Member of
International Rafting Federation
Since 2000

News

28 November 2005 03:13 PM

Jawa Timur Menggebrak : juara flat water

Source: JELAJAH Crew

Keperkasaan Tim dari Pengda FAJI Jawa Timur, seperti diramalkan akan meramaikan persaingan di 5 (lima) besar. Diwakili NOARS dan Songa Rafting, yang bersaing ketat di Kejuaraan Rongkong 2004, dan Regulo Rafting yang satu grup usaha dengan Arus Liar. NOARS dan Songa Rafting, memang banyak belajar dari berbagai kompetisi yang diikutinya. Dari menjuarai beberapa lomba dayung di flat water Kali Mas Surabaya, Kejuaraan di Manna Sumatera Selatan, dan yang terakhir Kejuaraan Rongkong 2004 di Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Membekali mereka dengan berbagai kiat sukses berkompetisi. ”Kalau mau berprestasi ya harus ikut kompetisi” demikian Norman, pemuda ganteng pemilik perusahan rekreasi arung jeram ini. 

NOARS yang biasanya selalu dipecundangi Songa Rafting dengan beda waktu tipis, kali ini ganti mengungguli kompetitor bisnisnya itu. NOARS sepertinya lebih mampu membangun tim yang padu. Anak kampung Kali Pekalen yang sawo kelam itu, didandani bak Ricky Putiray pemain bola jadul (jaman dulu...) yang bergaya punk dan rambut high light, belum lagi mobil Tim berhias cutting stiker yang menyala, menambah semangat. Katanya bonus besar menanti para petarung jeram atas kemenangan di Citarum ini.

Regulo Rafting, yang berada pada unggulan 11, dengan materi yang sama, para pemuda ras Madura sungai Pekalen Probolinggo, rupanya masih demam panggung. Walaupun mampu menggebrak dengan menunjukkan kelihaian manuver yang luar biasa dan menjuarai nomor sulit Slalom, namun tercecer di Down River (ranking 10) dan Head to Head (rangking 11), akhirnya hanya mampu meraih peringkat 7 Overall, prestasi lumayan untuk pendatang baru.

Pengda FAJI Jatim dengan duet Ketua Cak Mirban dan Cak Totok, tentu berbangga, Tim petarung yang mereka bentuk dalam seminggu ternyata sudah lama menyiapkan diri, hanya menunggu untuk berlaga membuktikan diri. Kalau saja punya tim Putri, gelar Juara Pengda Terbaik pasti di bawa serta ke Surabaya. Laju ... Cak... (BdY/arema-garda arepas)

 

Follow twitter : @PB_FAJI | Facebook Group : Federasi Arung Jeram Indonesia | Email : pb_faji@faji.org