FAJI is Member of
International Rafting Federation
Since 2000

News

27 November 2005 07:17 PM

Final Head to Head paling seru : menggigil ketakutan

Source: JELAJAH

Hari ketiga Kejurnas Arung Jeram 2005, mempertandingkan Head to Head Paralell Sprint yang diawali dengan Time Trial (uji waktu) untuk menentukan posisi para tim di Head to Head. Di kelas Putra hanya 16 besar yang berlaga di Head to Head dari 28 Tim peserta, di Kelas Putri  4 Tim juga menentukan posisi lawan dengan Time Trial.

Lomba Head to Head ternyata sangat menantang mengingat dua Tim akan bertarung adu kepala di arena sungai. Hal itu tergambarkan saat menyaksikan Tim-tim putra adu kecepatan. Tim Putra Kapinis - AVTECH saat bertanding melawan Tim Apostolos terus berdempetan dan saling ”menyerang”. Pertarungan kedua Tim ini segera menyedot perhatian penonton yang memadati arena pertandingan. Tim Jambi B dan Tim Paskhas Wing 3 dari Bandung juga membuat decak kagum penonton karena mereka terus berkejaran dan tidak saling mengalah. Waktu yang dihasilkan Tim Jambi B sama dengan waktu dari Tim Arus Liar dan Songa (2:13). Sedangkan Tim Kapinis Avtech Putra hanya terpaut tiga detik dengan kedua Tim tadi yaitu 2:16.

Saat semi final Tim Kapinis AVTECH dan NOARS Rafting Jatim harus berlaga untuk masuk ke gerbang final. Sedangkan, Tim Arus Liar EIGER berhadapan dengan Tim Jawa Timur lainnya Songa Rafting. Kedua pertarungan ini amat sangat menarik karena setiap Tim memang ingin masuk ke pintu final. Setiap rengkuhan dayung yang ditembakkan ke dalam sungai sungguh merupakan suatu perjuangan yang amat sangat. Dari empat Tim yang berlaga ini, didapatkan dua Tim yang masuk final.

Tim Kapinis AVTECH berhasil mematahkan perlawanan NOARS Rafting dan Tim Arus Liar EIGER mengalahkan Songa Rafting. Tim Kapinis AVTECH mencetak waktu 2:08,02 sedangkan Arus Liar EIGER menghasilkan waktu 2:11,79. Dua musuh bebuyutan ini memang banyak ditunggu oleh para penggemar rafting. Sebelumnya tim  NOARS  dan Songa yang kalah di semifinal bertanding memperebutkan posisi tiga empat. Selisih satu detik menyebabkan NOARS Rafting harus puas menempati posisi keempat, sementara Songa di urutan ketiga. Lalu bagaimana dengan pertarungan dua Tim yang di final tadi?

Di tengah guyuran hujan deras yang sepertinya ingin menguji keberanian dua petarung ini, tidak membuat kedua tim menggigil ketakutan. Arus sungai yang besar disertai jeram membuat pertandingan ini semakin seru. Kedua tim saling berkejaran sejak awal di garis Start dan susul-menyusul. Perahu  saling beradu tidak mau kalah. Suasana semakin memanas ketika pada jarak kurang lebih dua ratus meter, tim Kapinis AVTECH berada di belakang tim saingannya. Melihat itu, awak perahu Kapinis AVTECH terus mengejar dan segera mencari alur yang cepat. Selang beberapa meter dari tepi jembatan, petarung Kapinis AVTECH segera mengangkat dayung menyatakan kemenangan mereka di Kejurnas kali ini. Arus Liar EIGER pun terpana menyaksikan musuhnya masuk garis finish. Kapinis AVTECH menorehkan catatan waktu 2:08,02, rekor waktu yang sama saat tim ini masuk semifinal. Dua tim tangguh ini memang bermain sangat cantik. Begitu indahnya persaingan dan kompetisi. (Rosa)

 

Follow twitter : @PB_FAJI | Facebook Group : Federasi Arung Jeram Indonesia | Email : pb_faji@faji.org