FAJI is Member of
International Rafting Federation
Since 2000

News

26 November 2005 02:08 PM

Fun Rafting Media : menggoreng tahu

Source:

Di Kejurnas Citarum 2005 dinikmati tidak saja oleh warga lokal yang haus hiburan, namun juga rekan media yang biasa dikejar tenggat berita dan hiruk pikuknya lalu lintas ibukota. Berbagai peliput dari Media Elektronik yang datang ke Kejurnas Citarum 2005 yang digelar di Cisameng, Rajamandala, Kab. Bandung, bisa ikut menikmati liarnya jeram Citarum. Hari Rabu, 23 Nopember, sehari sebelum laga arung jeram digelar, para kuli flash disk ini merasakan nikmatnya beraung jeram.

Hari itu Citarum di gelontor dengan debit 81 cubic per second, cukup kuat untuk menerbangkan perahu dilidah-lidah standing wave jeramnya.  Duapuluh tujuh peliput yang hari ikut serta, menjerit kegirangan bila sang perahu digoda ombak jeram yang mecipratkan air keseluruh badan mereka. Mungkin ingat masa kecil bermain di sungai sambil ketakutan dimarahi orang tua karena bahaya, kini mereka bebas teriak dan menikmati nikmatnya jeram, bersimbur air dengan dayung dan lidah ombak.

Crew TV-7 Jejak Petualang dengan presenternya Riyanni Jangkaru juga ikut serta dalam pengarungan tamasya ini. Bak selebritis ibukota dia menyebarkan pesona, ditengah sorot kamera yang merekam tingkah polahnya. Sementara sebagain peliput lain juga merasakan berenang aman dengan pelampung disandang, sebagian lagi bekejaran bagai petarung lomba. Ada lagi membolak-balikkan perahu, bak menggoreng tahu. Sepuluh perahu yang diluncurkan hari itu, juga dikawal perahu rescue, yang menjaga awak perahu dari marabahaya yang bisa saja mengancam setiap waktu.

Delapan kilometer pengarungan sepertinya menjadi pengalaman tak terlupa, karena banyak diantara peliput, baru hari itu mengenal dayung dan merintang jeram. ”Kalau saja selalu ada pengarungan tamasya buat kita,  bisa-bisa kita lupa kalau harus kejar berita”, begitu kata seorang dari rombongan pewarta. Jadi guide saja Bang....(BdY)


 

Follow twitter : @PB_FAJI | Facebook Group : Federasi Arung Jeram Indonesia | Email : pb_faji@faji.org