FAJI is Member of
International Rafting Federation
Since 2000

News

26 November 2005 02:08 PM

Festival Pengarung Jeram : demo indomie

Source:

Di Kejurnas Citarum 2005 yang digelar di Cisameng, Rajamandala, Kab. Bandung, suasana seperti pasar malam dapat dijumpai di perkampungan atlit hampir setiap hari. Pedagang makanan dan stand-stand kegiatan alam bebas betebaran di perkampungan pelomba. Suasana seperti ini tentunya sangat menyenangkan bagi para peserta maupun panitia. Panitia yang mewajibkan pelomba tinggal di Kampung Atlit, memang mendorong suasana bagai festival saja. Reuni, kangenan juga gebetan, jadi suasana semakin semarak di jambore para pengarung jeram ini.

Avtech, Eiger, Wahaw, Consina dan Boogie Adventure Gear, berlomba adu cantik gerai dan produknya. Eiger bahkan menggelar film petualangan setiap senja. WahaW menggelar perahu produk Base Marine yang menjadi sponsor kejuaraan ini, dan foto kenangan Kejurnas Serayu 1997 dan Citarum 2001. Boogie menggelar produk sandal sampai perahu karet bermesin tempel. Hampir semua menampilkan produk produk dan tawaran rabat yang menggiurkan. Sayang hal ini tidak diikuti oleh para pedagang makanan, yang memasang harga cukup mengagetkan para pembeli. Keluhan tentang ini diperoleh dari beberapa panitia yang sempat makan indomie dan minum kopi manis di ’pasar malam’. Bila tidak segera menurunkan harga, pasar malam mungkin tak akan ramai lagi... atau di demo aja kali..

Diluar ruang arena lomba juga bagai pameran, dengan hadirnya kendaraan-kendaraan ’penggaruk tanah’ dan sepeda-sepeda gunung canggih. Kendaraan-kendaraan berpenggerak 4x4 dan 4x6 sebagian hadir untuk mendukung kegiatan lomba, seperti yang digelar Marinir, Global Rescue Network, TV 7 Jejak Petualang, juga gerai-gerai peralatan petualangan.  Kendaraan-kendaraan yang sebagian sudah dimodifikasi ini menjadi daya tarik sendiri bagi pencinta petualang yang menggemari otomotif. Demikian juga helikopter SAR yang beterbangan di sepanjang Citarum mengawal pelomba, menjadikan festival Citarum ini penuh warna. (Den/BdY)

 

Follow twitter : @PB_FAJI | Facebook Group : Federasi Arung Jeram Indonesia | Email : pb_faji@faji.org