FAJI is Member of
International Rafting Federation
Since 2000

News

27 November 2005 10:05 AM

KAPINIS – AVTECH Juara Sejati Down River Race : jago kandang

Source:

(Citarum) Menghempaskan Juara Nasional  Tim Arus Liar - EIGER sekitar  33 detik, dalam nomor Down River Race di Kelas Putra Kejuaraan Arung Jeram Citarum 2005 yang digelar di Desa Cisameng, Rajamandala Kab. Bandung, Tim Kapinis – AVTECH, kini diambang Juara Umum Nasional yang baru. Down River Race memperebutkan 400 poin lomba, dari 3 (tiga) lomba dengan 1000 poin. Jiwa besar dan sportivitas luar biasa yang ditunjukkan Tim dari Bandung yang diperkuat pemuda desa Rajamandala, membuat mereka pantas dijuluki Juara Sejati Down River Race hari ini.

Sportivitas tinggi ditunjukkan oleh Tim Kapinis – AVTECH  dan Tim Sumut-2, saat kedua Tim tersebut dengan rela mengulang kembali start lomba nomor Down River Race. Kejadian bermula saat aba-aba Start melalui radio komunikasi tidak terdengar di Finish yang mengakibatkan Juri Finish terlambat menekan pencatat waktu. Hal yang baru disadari beberapa menit ini, membuat laga dihentikan, saat kedua tim telah melaju ± 300 meter, mendekati jembatan pertama. Kedua Tim yang tentu telah menguras stamina, dengan kebesaran hati mengulang lomba, setelah jeda hanya setengah jam saja. Namun catatan waktu Kapinis  merupakan fenomena, dengan menghempas telak sang Juara. Jiwa besar dan sportifitas kedua tim ini sungguh merupakan angin segar bagi masa depan kompetisi arung jeram di Indonesia.

Di Kelas Putri nomor Down River Race, Tim Putri Kapinis – AVTECH juga menghempaskan rival terdekatnya, Tim Putri DKI lebih dari 1 menit.  Tim Kapinis dalam Kejurnas yang lalu masuk peringkat 3 Kelas Amatir, dan meraih podium beberapa Kejuaraan Daerah dan Regional. Kemenangan ganda Tim Putra – Putri Kapinis – AVTECH ini menunjukkan keseriusan Yayasan Kapinis dengan punggawanya Wawan Purwana (0817 623 700) membina arung jeram prestasi. Setelah terseok sekian lama tanpa dukungan sponsor,  pencapaian awal Kapinis dalam Kejurnas ini, mendorong Avtech Outdoor Gear dan dengan pemiliknya Yudi, membuka kerjasama dan branding merk produknya dengan Tim Kapinis , berubahlah namanya menjadi  Tim Kapinis – Avtech.  Semoga kekal dan tidak hanya jago kandang. Dayung terus pantang kendur....  (BdY – Deny)

 

Follow twitter : @PB_FAJI | Facebook Group : Federasi Arung Jeram Indonesia | Email : pb_faji@faji.org