FAJI is Member of
International Rafting Federation
Since 2000

News

26 November 2005 02:02 PM

Tough Girls kalahkan Paspampres! : lagi bete aja

Source: JELAJAH Crew

“Yeee…Horee…!!! Gak kenal kita?? Kacian deh looo…!!” Hahaha..teriakan riang sedikit centil dari Kapinis Putri ini emang sanggup bikin malu rintik hujan yang turun di seputar Saguling siang tadi. Meski hujan, suasana berubah hangat ketika berada di seputar mereka. Terlebih-lebih ketika peringkat I kelas Down River Race sepanjang 8 km berhasil mereka sabet dengan catatan waktu 36’ 51:65”. Wah, benar-benar perkasa!

Tim yang beranggotakan Sabandia, Aminah, Fitriyani, Indrie, Hana, Anita dan Imelda ini mengaku waktu tersebut bukanlah rekor terbaik yang pernah mereka buat. ”Kami biasa mencetak waktu 32 menit ketika latihan. Mungkin karena faktor psikologis takut melakukan kesalahan jadinya rada telat deh pas lomba” Ungkap Imelda sambil menyeka keringat. Catatan waktu mereka bahkan mengalahkan 2 (dua) Tim yang diperkuat para pria perkasa dari tangsi tentara, Brimob Jabar (37’32’93) dan bahkan Paspampres (40’53:92”). Dua Tim Putra dari Kalbar juga dipecundangi sangat telak, 4 menit lebih.

Apa sih rahasianya sampe mereka sejago itu? Ternyata gak ada resep khusus tuh. Hanya semangat juang yang tinggi sebagai pembuktian bahwa gak selamanya cewek tuh lemah plus motto hidup bahwa prestasi sesungguhnya adalah mengalahkan diri sendiri, yang bikin mereka tough bin kuat. Dibarengi dengan latihan rutin seminggu sekali di sungai Palayangan, Cimanuk dan yang terfavorit Sungai Citarum yang berada gak jauh dari markas mereka di Jl. Sersan Sodik Bandung, bikin ketrampilan berarung jeram mereka semakin terasah, bak pasukan tentara siluman.

Gak ada kendala yang berarti yang dihadapi ketika melakukan persiapan menghadapi Kejurnas Citarum 2005 kali ini, kecuali kepindahan mereka dari mess tempat mereka menginap ke camp atlit hari ini yang cukup bikin bete. ”Tapi semuanya oke-oke aja. Yang penting kami sudah berhasil mengalahkan Tim DKI Putri hari ini.Mereka adalah saingan terberat kami. Hari ini kami mampu menyabet gelar juara, pasti kami akan menyabet gelar juara di Sprint dan Slalom besok”. Selamat ya..  (Ris)

 

Follow twitter : @PB_FAJI | Facebook Group : Federasi Arung Jeram Indonesia | Email : pb_faji@faji.org