FAJI is Member of
International Rafting Federation
Since 2000

News

23 November 2005 12:37 PM

Tim Unggulan Kejurnas : keluar keringat

Source: JELAJAH

Kejurnas Citarum 2005, sudah dirambang petang. Tim unggulan juga sudah semua berpesta jeram. Tim-tim dari Pengda baru juga bermunculan, tim dari TNI/POLRI pun siap menantang. Siapa Unggulan kita kali ini.

Hari pertama akan digelar Lomba Pengarungan (Down River Race), memang tenaga dan stamina yang diperlulan tapi bukan segalanya. Teknik mendayung yang bertenaga dan efisien, kekompakan Tim dan kemampuan membaca jeram menjadi kunci kemenangan. Lomba Pengarungan ini memperebutkan 400 point, merupakan nomor favorit para petarung, sementara nomor lain Halang Rintang (Slalom) dan Adu Cepat (Head to Head) hanya memperebutkan masing-masing 300 point. Karenanya nomor pengarungan sangat menentukan peluang Tim meraih Juara Umum.

Tim  Arus Liar– EIGER,  Sumut 1 - Naga Mas,  Marinir – Dolphin, Songa , Noars Rafting,  Kapinis - AVTECH Putra, Marinir – Arwana,  Apostolos, Jambi B dan Regulo merupakan 10 (sepuluh)  Tim unggulan utama. Apostolos mestinya bisa diunggulkan di 5 (lima) besar, namun baru Rabu malam Tim Sulut ini datang ke lokasi Lomba. Tim kuat dari Menado ini perlu waktu untuk beradaptasi dengan situasi lomba.


Selanjutnya Tim Jateng 1, Paspampres 1, Paskhas Wing III, Brimob Kelapa 2 - WALET 1,  Sumut 2,  Paspampres 2,  Brimob Kelapa 2 - WALET 2, Brimob Jabar,  Brimob Banten serta Kaki Langit, merupakan unggulan 11 – 20. Tim-tim TNI/POLRI walaupun memiliki tenaga dan stamina, namun kemampuannya membaca arus sungai masih perlu ditambah. Tim dari Paspampres mesti diwaspadai, karena banyak personilnya merupakan pasukan pilihan nomor wahid, dan sebagian adalah Marinir juga yang biasa makan garamnya dayung. Tim Kaki Langit dari DKI adalah gabungan para penggiat, yang cukup lama mempersiapkan diri, bahkan sampai berhutang puasa Ramadhan.


Tim Mapala UI, HIAWATA, MAPERPA, JAMBI A, JATENG 2  HIPAMA dan  KAPUAS BERANYUT, walau tidak diunggulkan namun masih berpeluang menyodok unggulan diatasnya. HIAWATA yang merupakan Runner-up Juara LACi (Liga Arung Jeram Citarum 2) tahun 2004, diperkirakan akan menyodok keatas. Sementara Mapala UI, yang sudah lama tak berlomba diperkirakan akan sulit berbicara banyak dalam lomba ini. Tim Mapala UI ini pun dibentuk beberapa saat sebelum registrasi ditutup.

Di Kelas Putri,  Kapinis - AVTECH Putri yang merupakan tuan rumah, diunggulkan ditempat pertama. Selanjutnya  DKI Putri, yang dipenuhi petarung dari Mapala UI dan beberapa KOWAL, diperkirakan akan ngotot menguber prestasi dan gengsi. Unggulan selanjutnya adalah  Tim Putri Sulut , Jambi Putri dan  Jateng 3 Putri. Tim Putri Sulut yang dikenal penuh semangat bisa menghentak unggulan atas, namun karena telat datang ke lokasi, ada kesulitan buat mereka menyesuaikan diri. Selamat berlomba. Keluar keringat penuh semangat, keluar keringat penuh semangat, keluar keringat penuh semangat.(BdY)

 

Follow twitter : @PB_FAJI | Facebook Group : Federasi Arung Jeram Indonesia | Email : pb_faji@faji.org