FAJI is Member of
International Rafting Federation
Since 2000

News

23 November 2005 09:28 AM

TOP NEWS - Kejurnas On Line siap di gelar : kena tilang

Source: JELAJAH

Dua hari menjelang lomba, di ruas Sungai Citarum, Saguling – Rajamandala di  Kampung Cisameng Bantar Caringin, Desa/Kec. Rajamandala, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, sudah dipenuhi para petarung. Hanya beberapa Tim peserta yang tercecer, belum sampai lokasi, diantaranya Apostolos dan Tim Putri Pengda Sulut, serta Kapuas Beranyut Pengda Kalbar.

Lintasan untuk Slalom yang di lombakan di hari kedua sudah siap 90% sampai Rabu pagi, 23 Nop. 2005. Penduduk lokal pun ikut panen, rumah mereka disewa para petarung dari berbagai penjuru, dan warung dadakan yang mereka gelarpun ramai pembeli. Camp Atlet yang sudah siap sejak Senin masih longgar, belum banyak berpenghuni. Rencananya Panitia akan wajibkan seluruh atlet menempati Camp untuk memudahkan Koordinasi dan keamanan. Hari gini banyak teroris dan neng geulis berkeliaran, bisa merusak konsentrasi.

EIGER Outdoor Adventure, telah mencuri perhatian dengan memutar film-film petualangan di tenda dagangannya. Sementara kompetitornya AVTECH Outdoor Adventure baru Rabu ini pasang tenda. Dan BOOGIE kali ini tidak menggelar langsung produknya, hanya ada penjualan dari kawan-ke kawan saja. MAPALA UI dan WANADRI yang bekerjasama menggelar Reuni para Pemburu Tua, pada malam Minggu tanggal 26 Nov., juga berancang-ancang menyiapkan pesta.

Debit air yang digelontor dari waduk Saguling cukup ideal membuat Tim yang berlatih bagai berpesta jeram. Beberapa jeram bahkan mencapai kategori Kelas 4. Karenanya beberapa Tim tampak kesulitan mengatasi ganasnya jeram Citarum, namun pasukan rescue yang dikoordinasi oleh Global Rescue Network dibantu oleh BOOGIE Adventure nampak kompak dan tanggap menghadapi potensi bahaya. Di beberapa titik rawan, tim rescue disiapkan untuk membantu petarung yang terlempar dari perahunya. Sangat disayangkan beberapa Tim tidak disiplin memakai peralatan keselamatan standar seperti helm, untungnya pak polisi (Brimob) juga asyik berlomba, jadi tidak ada tilang… Nampaknya Aturan Lomba perlu mencakup disiplin petarung saat Latihan Pra-lomba, karena biala terjadi mara bahaya bisa mengancam keseluruhan acara.

Hasil lomba akan di tayangkan di Web FAJI dari waktu ke waktu, dengan urutan berikut :

Hasil Lomba Hari Pertama– Down River Race (H1 – DRR )
Hasil Lomba Hari Kedua - Slalom (H2 – Slalom)
Hasil Lomba Hari Kedua Overall (H2 – Overall)
Hasil Lomba Hari Ketiga – Time Trial (H3 – Time Trial)
Hasil Lomba Hari Ketiga – Head to Head (H1 – Head2Head)
Hasil Lomba Hari Ketiga Overall (H3 – Overall)
Hasil Overall Perolehan Medali
-         Kualifikasi Tim Terbaik PENGDA PUTRA

-         Kualifikasi Tim Terbaik TNI/POLRI

-         Kualifikasi Tim Terbaik PENGDA PUTRI

-         Ringkasan Perolehan Medali


Jurnalis, supporter dan penggiat arung jeram yang jauh dimata dari Citarum bisa ikuti hasil lomba dari layar monitor. Dan para media peliput dari media cetak dan elektronik yang jumlahnya hampir 60 (enam puluh) personil, akan menghantarkan berita kepada pembaca, sambil menikmati kopi pagi, di Koran dan layar kaca. (BdY)

 

Follow twitter : @PB_FAJI | Facebook Group : Federasi Arung Jeram Indonesia | Email : pb_faji@faji.org