FAJI is Member of
International Rafting Federation
Since 2000

News

13 November 2005 06:45 PM

NOARS Rafting - Ayam Jantan dari Pekalen : neo punk

Source: Jelajah

Gelegak persaingan kompetisi Arung Jeram di Indonesia, kini makin memanas dengan munculnya Tim-tim yang serius menggeluti arung jeram prestasi. Setelah Arus Liar – EIGER, Tim FAJI Sulut, Waraney Rafting Menado, dan KAPINIS Bandung, maka NOARS dan SONGA Rafting menjadi penantang baru para incumbent. Belum lagi REGULO Rafting, adik kandung Arus Liar – EIGER, yang juga berumah di Pekalen, Jawa Timur.

 

Namun saat ini boleh dikata, NOARS & SONGA Rafting yang paling aktif mengikuti kejuraan. NOARS Rafting yang secara hukum dalam naungan PT. Condong Pandawa Nusantara (NOARS The Center of Recreation -  www.noars.com ), nampaknya paling serius terjun dalam arung jeram prestasi. Baru setahun beroperasi  dalam wisata Arung Jeram, NOARS langsung menggebrak dan mengikuti berbagai turnamen arung jeram dengan prestasi yang cukup mengagumkan.

 

Dalam Sampoerna Rescue Race 2004 di Surabaya, NOARS meraih Juara Umum, demikian juga dalam Lomba Dayung M.A.D 2004 juga di Surabaya, NOARS mampu meraih Juara Umum Kedua, hanya kalah dengan Tim Dayung Marinir. Di sungai berjeram, NOARS juga mulai unjuk gigi, dalam Kejurnas Arung Jeram Terbuka Sumsel di Sungai Lematang  2004, NOARS merengkuh Juara Umum, namun dalam Kejurnas Arung Jeram terbuka Rongkong 2004, NOARS hanya mampu di peringkat 4 Overall, kalah dari SONGA di peringkat 3, dan 2 raksasa Arus Liar – EIGER dan FAJI Sumut.

 

Tim NOARS yang berlaga di Citarum tidak banyak bergeser dari Tim yang biasa dikirim berlomba, terdiri dari para pemuda hitam manis asal Pekalen, dengan corak rambut yang seragam bergaya neo punk berkelir warna keemasan, kontras dengan tampang gaya madura yang keras namun ternyata penuh canda. Hari Mudji Wahyono yang menjadi Manager Tim, dikenal sebagai sosok yang mampu membangkitkan semangat dan kekompakan, diharapkan mampu mendorong prestasi Tim, “Kami targetkan 3 besar dan yang terbaik dari Jatim…. atau potong gaji…”ujar Adi Ruswiono, Pelatih Tim yang juga General Manager NOARS Rafting dan Sekum Pengda FAJI Jatim. Boss….BBM naik, pilih demo atau naik gaji…. (BdY)

 

Follow twitter : @PB_FAJI | Facebook Group : Federasi Arung Jeram Indonesia | Email : pb_faji@faji.org