FAJI is Member of
International Rafting Federation
Since 2000

News

09 November 2005 01:12 PM

Ketupat Lebaran dari Jawa Timur

Source: PB FAJI

Meski tercatat  telah memiliki beberapa tim arung jeram yang cukup menonjol dalam berbagai kompetisi sebelumnya seperti Songa, Regulo, GAM Malang, IMAPALA Unmer dan NOARS, kali ini Pengda FAJI Jawa Timur lebih memilih low profill. Mereka tidak terlalu memasang harapan dan target yang tinggi pada Kejurnas Arung Jeram di Citarum  akhir November ini.
“Bicara tentang prestasi kita belum ada apa-apanya dibandingkan dengan teman-teman yang sudah lama berkiprah melaui Pengda yang ada,” ujar Totok Noerdianto, Ketua Harian Pengda FAJI Jatim merendah.

Meskipun  secara personal ataupun organisasi-organisasi independent, masing-masing individu anggota FAJI Jawa Timur telah memiliki andil yang tak boleh dipandang sebelah mata dalam perkembangan olahraga maupun petualangan arung jeram di Indonesia, namun Totok mengakui bahwa secara kepengurusan yang resmi dan legal semisal dalam tataran Pengda ini, Jawa Timur belum mempunyai cerita apapun yang bisa digembar-gemborkan.

Moment Kejurnas Arung Jeram di Citarum November ini justru akan dijadikan sebagai awal penulisan halaman pertama pembuka cerita eksistensi FAJI Jawa Timur di tanah air. “Semoga di kejuaraan nanti kami dapat berlomba dan belajar sebaik mungkin,” harap Totok sederhana saja.

Berbekal Sisa Ketupat Lebaran
Mengenai jumlah tim yang akan dikirim ke Kejurnas, Pengda FAJI Jawa Timur memastikan tak kesulitan untuk mengirim tim sesuai quota yang ditentukan. Meskipun waktu yang ada menurut mereka sangatlah mepet, mereka yakin dapat memilih dan mengirimkan tiga tim wakil terbaiknya.
Memang secara resmi mereka belum memastikan tim apa saja yang dikirim. Berkenaan dengan datangnya hari raya Idul Fitri maka proses penyeleksian baru akan mereka gelar usai pelaksanaan lebaran itu sendiri.
“Setelah lebaran kita akan coba adakan seleksi kecil-kecilan sekaligus konsolidasi,” tambah Totok menjelaskan rencana mereka.

Sekarang kita tinggal menunggu saja, tiga tim manakah di antara Songa, Regulo, GAM Malang, IMAPALA Unmer, NOARS dan yang lainnya dari Jawa Timur yang akan memiliki kesempatan menunjukkan semangat juang mereka di derasnya riak jeram Citarum pada akhir bulan ini.
Berbekal sisa ketupat lebaran dan sucinya hati paska lebaran, semoga Pengda FAJI Jawa Timur mampu segera memilih tiga tim terbaiknya agar bisa menuliskan prestasi manis di halaman pertama buku cerita keorganisasian yang baru saja dilahirkan ini. (Wicak)

 

Follow twitter : @PB_FAJI | Facebook Group : Federasi Arung Jeram Indonesia | Email : pb_faji@faji.org