FAJI is Member of
International Rafting Federation
Since 2000

News

23 August 2011 02:00 AM

TANAH RENCONG JADI TUAN RUMAH KEJURNAS R - 4 2011

Source: AY/PB FAJI, Pubdok-PBFAJI

Setelah lebih dari setengah tahun berkutat memperjuangkan Kejuaraan Arung Jeram di Sungai legendaris di tanah rencong, akhirnya Pemerintah Kabupaten Kutacane bekerjasama dengan PB FAJI hari ini, 22 Agustus 2011 bermufakat untuk menyelenggarakan kegiatan Kejuaraan Arung Jeram R-4 pada tanggal 22 - 27 Nopember 2011 di Sungai Alas, Aceh Tenggara.

Awalnya kegiatan ini bermula dari adanya keinginan Dinas Pariwisata Aceh Tenggara untuk mempromosikan Sungai Alas sebagai lokasi wisata arung jeram. PB FAJI menyambut baik rencana ini mengingat federasi juga memiliki program untuk menyelenggarakan kejuaraan nasional.

Penyelenggaraan Kejuaraan Arung Jeram bukan hanya menjadi kendala di Indonesia, di Federasi Internasional sendiri hingga saat ini juga belum memiliki tuan rumah untuk kejuaraan R4 yang seharusnya dijadwalkan diselenggarakan di tahun 2012. Krisis ekonomi global pun juga ikut mengurangi partisipan dari kejuaraan World Rafting Championship yang diselenggarakan di tahun ini.

Kegiatan ALAS-INDONESIA RAFTING NATIONAL CHAMPIONSHIP 2011 ini selain akan mengundang peserta dari setiap pengda yang ada di Indonesia, juga akan mengundang peserta dari negara sahabat. Setiap tim akan diperkuat oleh 5 atlit termasuk cadangannya serta 1 orang pelatih/official. Keterbatasan akomodasi yang berupa homestay di Ketambe membuat kegiatan ini dibatasi hanya dapat diikuti 1 tim dari setiap pengda serta 4 tim dari mancanegara. PB FAJI mengharapkan setiap daerah mampu menyelenggarakan seleksi daerah yang memadai serta ikut serta dalam kejuaraan ini.

AY/PB FAJI

 

Follow twitter : @PB_FAJI | Facebook Group : Federasi Arung Jeram Indonesia | Email : pb_faji@faji.org