FAJI is Member of
International Rafting Federation
Since 2000

News

29 October 2005 07:39 PM

PENGDA FAJI Jatim dan Jateng Terbentuk : dikejar jeram Citarum

Source: Jelajah

Hari Jum'at 28 Oktober 2005, menjadi sejarah baru arung jeram Indonesia, double strike istilah Bowlingnya, dua propinsi yang juga menjadi tonggak kemajuan arung jeram di tanah Jawa, Jawa Timur dan Jawa Tengah kini telah terbentuk Pengurus Daerah Federasi Arung Jeram Indonesia (Pengda FAJI). Dari Surabaya dilaporkan,  dalam rapat gabungan di sekretariat Mitra Alam, sebuah LSM Lingkungan, yang diketuai Mas Totok Noerdianto, seorang tokoh gaek kegiatan alam terbuka di Jawa Timur, telah dideklarasikan pembentukan Pengda FAJI Jatim.

 

Disertai beberapa tokoh muda Ricky Alexander (IMPALA Unibraw), Adi  Ruswiono (NOARS Rafting) juga beberapa penggiat dari Regulo Rafting (Yunus dan Taufik) serta beberapa pendukung lainnya, dari Gapensi Jatim dan Polri, Pengda FAJI Jatim yang telah dirintis sejak berdirinya FAJI 1996, akhirnya pecah telur. Terpilih sebagai Ketua Umum Bpk. Misban Sucahyo, tokoh filantropis yang selama ini banyak mengayomi kegiatan para muda penggiat alam terbuka di Jawa Timur, termasuk pengiriman kontingen Tim SAR dari unsur Gabungan Pecinta Alam Jawa Timur ke Nanggroe Aceh Darussalam awal 2005 lalu.

 

Pembentukan Pengda Jatim ini akan memuluskan jalan beberapa Tim kuat arung jeram Jawa Timur - Songa, Regulo, GAM Malang, IMAPALA Unmer - untuk ikut berlaga di Kejurnas Arung Jeram di Citarum akhir November 2005. Dua Tim Jatim SONGA dan NOARS, telah menunjukkan prestasi menonjol dalam Kejuaraan Arung Jeram Rongkong 2004. SONGA menduduki Peringkat 3 sedangkan NOARS menyusul di peringkat 4, sementara Arus LIAR - EIGER dan Pengda FAJI Sumut runner-up.

 

Dari Semarang juga dilaporkan, rapat gabungan yang dihadiri wakil penggiat arung jeram dari Semarang, Jogja, Magelang dan Purbalingga, juga mendeklarasikan pembentukan Pengda FAJI Jawa Tengah. Dimotori tokoh senior panjat tebing yang juga Off Roader, Mas Bambang Siswoko Utomo, Telp. (024) 671 9068, didukung Mas Isnu (Progo Rafting - Magelang), Mas Utoyo rafter dari Purbalingga, menyusun kepengurusan Pengda dipandu Johanes Agung Panca (Anggota PB FAJI yang kini mukim di Semarang). Pentas Kejurnas menjadi target awal kegiatan Pengda FAJI Jateng, dengan mengirim Tim dari Magelang, Semarang dan Purbalingga. Semuanya lagi dikejar jeram-jeram Citarum...

 

Selamat berjuang saudaraku ... petualangan baru kan mulai, berarung jeram di organisasi tidak lebih mudah dari berarung jeram di sungai kelas V, sama-sama butuh komitmen, kekuatan, kesabaran dan kekompakan. (BdY)

 

 

 

Follow twitter : @PB_FAJI | Facebook Group : Federasi Arung Jeram Indonesia | Email : pb_faji@faji.org