FAJI is Member of
International Rafting Federation
Since 2000

News

05 December 2009 10:16 AM

MURA Open 2009 : Perang Bintang (Up Date - 1)

Source: PB FAJI & Pemda Kab Musi Rawas

Kejuaraan Arung Jeram R-4 Musi Rawas Open 2009 yang diselenggarakan tanggal 9 - 12 Desember 2009 mendatang di Kab Musi Rawas akan diramaikan Tim-Tim Unggulan Indonesia, yang menjadikan event ini sebagai pemanasan menjelang Kejurnas Ciberang Banten akhir 2009 mendatang.


Beberapa  Tim Unggulan seperti Kaldera (DKI), Arus Liar (DKI), Kapinis Bandung, Pengda FAJI Jabar dan beberapa Tim dari Sumatera Utara berpartisipasi dalam Kejuaraan Arung Jeram R-4 pertama di Indonesia ini,   yang akan menjanjikan pertarungan antar bintang. Kaldera pada Kejurnas Jambi 2008  berhasil mengalahkan Arus Liar. Kapinis, walau ditinggal punggawanya, Kang Wawan Purwana memenuhi panggilan Ilahi ke Tanah Suci, namun Tim Kapinis akan tetap ikut serta dalam pertarungan ketat di Musi Rawas. Kapinis saat ini memegang gelar Juara Nasional Kejurnas Arung Jeram - Batang Merangin 2008. Arus Liar yang kali ini menurunkan 2 (dua) formasi Tim, tidak lagi mau kehilangan muka dan bertekad memenangkan Musi Rawas Open 2009.


Tim dari Sumatera Utara juga dikenal galak dayungannya dan mampu mengimbangi permainan petarung jeram dari Jawa, kali ini mereka menurunkan sekaligus 4 (empat) Tim.  Belum lagi Tim-tim lokal dari Muara Enim, yang perahunya dikontribusikan untuk penyelenggaraan Kejuaraan ini, mereka jauh hari telah mempersiapkan diri untuk bertanding. Dari Sumatra Selatan tidak kurang dari 7 (tujuh) Tim akan ikut berlaga.


Daerah lain yang mengirimkan Tim, tercatat antara lain, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi dan Jambi. Mereka akan menunjukkan taringnya berlaga di Pulau Tanah Emas (Andalas) ini. Dan bagi Tim-tim unggulan, tujuan akhir mereka adalah memeraih tiket ke AustralAsia April 2010 yang hanya ada masing-masing  2 (dua) tiket untuk Tim Putra dan Putri. Tiket ini masih harus mereka perebutkan di Kejurnas Ciberang - Banten, 21 - 24 Desember 2009 mendatang, dan Musi Rawas Open 2009 akan menjadi ajang yang seru persaingan mereka, sekaligus berebut hadiah tunai Rp 70juta Total. (BdY)

 

 

Follow twitter : @PB_FAJI | Facebook Group : Federasi Arung Jeram Indonesia | Email : pb_faji@faji.org