FAJI is Member of
International Rafting Federation
Since 2000

News

07 August 2008 05:47 PM

Kejurnas Merangin 2008 : Jabar sapu bersih, Jatim sodok 5 besar >> belajar rowing (up date-3)

Source:

Hari terakhir Kejurnas Merangin kemarin terjadi kejutan kecil ketika Tim Jatim 1 – NOARS mampu membalikkan keadaan dengan meraih Runner-up di nomor Down River Race yang memperebutkan 400 poin. Tim Jatim 1 NOARS, sempat terseok-seok di awal Kejurnas ini, dengan hanya meraih peringkat 11 (sebelas) di nomor Time Trial dan Head to Head. Dengan tambahan 352 poin (88% dari 400 poin), Tim Jatim 1 – NOARS mendapat poin total 694, dan masuk ke peringkat 5 (lima) klasemen umum (Overall). Sedangkan Tim Macan Banten 1 – Brimob dan Tim Macan Banten 2 – Ciberang Rafting, menyusul di peringkat 6 dan 7 Klasemen Umum.

 

 

Menurut Adi Ruswiono, Sekum Pengda FAJI Jatim yang juga Manager-Pelatih Tim Jatim 1 – NOARS, ”Arung Jeram prestasi sekarang makin menarik dan  kompetitif, apalagi dengan munculnya Kaldera sebagai kekuatan baru. Dan kami salut dengan prestasi Jabar 1 – Kapinis yang semakin determinatif dan konsisten. Mereka sangat banyak kemajuan di nomor Slalom, ini menandakan, para atlet Kapinis yang banyak ditempa di cabang dayung (rowing) telah banyak belajar teknik manuver di jeram-jeram. Rasanya mereka belajar banyak saat WRC 2007 di Korea. Kini saatnya para petarung jeram belajar lebih intens teknik dayung cepat (teknik rowing) sehingga mampu mengejar prestasi Jabar 1 – Kapinis ini. Selamat, saya turut bangga kemenangan mereka”. 

Selain prestasi kemenangan Jabar 1 – Kapinis dan Jabar 2 – Citarum di Klasemen umum,  Tim Jabar juga menyapu bersih semua kemenangan disetiap nomor. Determinasi dan dominasi ini telah mereka tunjukkan sejak mereka meraih Runner-up di  Kejurnas Citarum 2001, bahkan mereka meraih prestasi Juara Umum di Kejurnas Citarum 2005, Runner-up di Event Best  of the Best Serayu 2007 dan meraih puncak prestasi kembali di Kejurnas Merangin 2008.  

Dengan kemenangan ini tiket pertama ke ajang Kejuaaraan Internasional Arung Jeram AustralAsia Championship di Jepang Oktober 2008 mendatang sudah ditangan. Kini mereka harus berusaha lebih keras memperoleh tiket selanjutnya, dana dan dukungan untuk ikut serta mengharumkan nama bangsa di ajang antar bangsa ini. Dengan semangat 100 tahun Kebangkitan Bangsa, semoga mereka meraih yang terbaik di Jepang. Sekali lagi selamat, kini kalian adalah raksasa arung jeram Indonesia. (BdY)  

 

 

Hasil Down River Race :
1. Jabar 1 Kapinis
2.
Jatim 1 - Noars  
3. Jabar 2 – Citarum
4. DKI 3 - Kaldera
5. DKI 1 - Arus Liar

 

Klasemen Umum (Overall) :
1. Jabar 1 - Kapinis
2. Jabar 2 - Kapinis
3. DKI 3 - Kaldera 
4. DKI 1 - Arus Liar 
5. Jatim 1 - Noars 

 

Follow twitter : @PB_FAJI | Facebook Group : Federasi Arung Jeram Indonesia | Email : pb_faji@faji.org