FAJI is Member of
International Rafting Federation
Since 2000

News

08 May 2008 07:39 AM

China International Rafting Competition 2008 : Indonesia salip Australia & New Zealand (Part - 2)

Source: Amalia Yunita

Sempat terpuruk di posisi ke-12 tidak membuat tim Indonesia menyerah. Pada hari ke-2, tim yang mulai mengenal medan berhasil memperbaiki waktu tempuh 1 menit 3.17 detik dari 22:51.92 di hari pertama menjadi 21:48.75 di pertandingan final. Dari hasil penjumlahan ke dua waktu tersebut, akhirnya tim Indonesia berhasil menduduki peringkat ke-8, nomor terakhir yang diperebutkan untuk mendapat piala dan hadiah.

 

Tim tuan rumah, Fujian dan Hubei dari China yang tampak telah menguasai medan, menduduki urutan pertama dan kedua dengan total waktu 38:31.00 dan 40:46.87. Jepang yang turun dengan tim unggulannya duduk di peringkat ke-3 dan urutan pertama dari peserta internasional disusul USA dan Nederland. Dengan hasil tersebut, Tim Arus Liar Eiger Indonesia yang terdiri dari atlit-atlit Sungai Citarik telah menyusul saingan terberatnya pada kompetisi World Rafting Championship di Korea tahun 2007 silam yaitu Tim Australia yang duduk di peringkat IX. Tim Indonesia juga 'menyalip' Tim New Zealand yang dalam ajang World Rafting Championship termasuk dalam kelas 5 besar.

 

Lewat latihan yang intensif selama kurang lebih 2 bulan di Sungai CItarik, tim yang dilatih oleh Lody Korua, Abo dan Wien Soeharjo ini telah menunjukkan kemajuan yang berarti. Kemajuan ini diharapkan dapat memotivasi tim-tim lain di Indonesia untuk terus berusaha dan berlatih dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi seleksi nasional yang akan diselenggarakan Federasi Arung Jeram Indonesia bersama Pemerintah Daerah Nangroe Aceh Darusalam. Kegiatan Kejurnas yang akan diselenggarakan Juni mendatang di Sungai Alas, Aceh Tenggara ini juga sekaligus merupakan seleksi bagi Tim Indonesia yang akan berlaga kembali membawa nama negara dalam kejuaraan Regional Australasian Championship di Jepang, Okober mendatang. (Amalia Yunita/08129491388)

 

Follow twitter : @PB_FAJI | Facebook Group : Federasi Arung Jeram Indonesia | Email : pb_faji@faji.org