FAJI is Member of
International Rafting Federation
Since 2000

News

11 October 2007 01:36 PM

CIBERANG DIJADIKAN OBJEK WISATA

Source: banten.go.id

 (Jum'at, 5 Oktober 2007)

RANGKASBITUNG - Sungai Ciberang di Kampung Muara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong, akan dijadikan objek wisata oleh Pemkab Lebak dan Pemprov Banten. Selain akan disulap menjadi objek wisata, lokasi itupun akan dijadikan tempat sarana pusat latihan olahraga arung jeram, serta pusat latihan tim SAR Banten.


Sekda Provinsi Banten Hilman Nitiamidjaya yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Banten Ranta Suharta serta Ketua Umum Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI), yang juga Kajati Banten Adjat Sudrajat di sela-sela melakukan peninjauan di sungai tersebut, kepada Radar Banten mengatakan, panorama dan kondisi sungai Ciberang beserta lembahnya, sangat strategis dijadikan lokasi wisata. Bahkan arus airnya yang kencang, ditambah banyak bebatuan, cukup layak dijadikan tempat latihan olahraga arung jeram Banten. "Belum lagi di muaranya, tentu sangat cocok dijadikan tempat latihan Tim SAR Banten," ujar Hilman yang diamini Adjat serta Ranta, Rabu (3/10).


Karena lokasi tersebut dianggap cocok untuk dijadikan ketiga sector tersebut, maka Pemprov Banten bekerjasama dengan Pemkab Lebak akan secepatnya melakukan pembenahan dan penyempurnaan sarana-parasarana penunjangnya. "Khusus untuk penggunaan latihan arung jeram, launchingnya dilakukan November 2007 mendatang," katanya.


 

Sementara itu Bupati Mulyadi Jayabaya yang turut mengantar para pejabat Pemprov Banten tersebut, mengatakan hal senada. Kata dia, sungai Ciberang berikut lingkungannya di Kampung Muhara, sangat pantas dijadikan lokasi wisata. Bahkan karena lembah di sepanjang bantaran sungai tersebut cukup indah, maka kata Bupati, sangat pantas dijadikan lokasi outbound. "Untuk penyempurnaan prasaranannya, akan dilakukan oleh Pemkab Lebak bekerjasama dengan Pemprov Banten," kata Bupati. (day)

(Sumber:
http://www.radarbanten.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&artid=17580)

 

Follow twitter : @PB_FAJI | Facebook Group : Federasi Arung Jeram Indonesia | Email : pb_faji@faji.org