FAJI is Member of
International Rafting Federation
Since 2000

News

27 November 2005 09:29 AM

Tim Putri di Slalom : gigit jari

Sumber: JELAJAH

Keempat tim putri kali ini agaknya kesulitan menguasai nomor pertandingan Slalom. Debit air yang cukup tinggi, arus yang kuat, dan hole di mana-mana, menyebabkan tim-tim ini harus puas menggolkan beberapa gawang. Di kelas slalom ini, kekuatan dayung dari petarung  amat krusial. Kemampuan skipper p ... read more »

27 November 2005 09:28 AM

Marinir & Arung Jeram : himpitan ekonomi

Sumber: JELAJAH

Gegap gempitanya hari ulang tahun ke-60 Marinir sampai juga ke Sungai Citarum tepatnya di , Kampung Cisamen Bantar Caringin, Rajamandala, Bandung, Jawa Barat. Dari tanggal 24-27 November 2005 ini pertandingan arung jeram senasasional meramaikan suasana tersebut. Cukup banyak peserta yang an ... read more »

27 November 2005 09:23 AM

Di Nomor Slalom Tim Kapinis - AVTECH garuk-garuk kepala

Sumber: JELAJAH

Kembali pertarungan seru antar tim-tim tangguh menghiasi nomor Slalom ini. Tim-tim yang bertanding diurutan akhir merupakan tim-tim yang unggul di nomor Down River. Namun Tim Kapinis AVTECH yang dijagokan banyak orang karena prestasi fenomenalnya di hari pertama, ternyata harus tersisih di tengah ... read more »

27 November 2005 09:22 AM

Tiga Setan Sungai : semakin nafsu

Sumber: JELAJAH

Di tengah cuaca yang agak mendung, tim-tim putra pun berlaga. Tim Regulo yang sebelumnya dianggap biasa-biasa saja, ternyata harus diacungi jempol karena memimpin pertandingan di nomor Slalom ini. Pada putaran pertama mereka lolos ke gate tiga, lima, delapan, sebelas, dan dua belas. Suasana semaki ... read more »

26 November 2005 02:08 PM

Fun Rafting Media : menggoreng tahu

Sumber:

Di Kejurnas Citarum 2005 dinikmati tidak saja oleh warga lokal yang haus hiburan, namun juga rekan media yang biasa dikejar tenggat berita dan hiruk pikuknya lalu lintas ibukota. Berbagai peliput dari Media Elektronik yang datang ke Kejurnas Citarum 2005 yang digelar di Cisameng, Rajamandala, Kab. ... read more »

26 November 2005 02:08 PM

Festival Pengarung Jeram : demo indomie

Sumber:

Di Kejurnas Citarum 2005 yang digelar di Cisameng, Rajamandala, Kab. Bandung, suasana seperti pasar malam dapat dijumpai di perkampungan atlit hampir setiap hari. Pedagang makanan dan stand-stand kegiatan alam bebas betebaran di perkampungan pelomba. Suasana seperti ini tentunya sangat menyenangka ... read more »

26 November 2005 02:07 PM

Bintang Arena dari Tanah Sunda : kandang para Dewa

Sumber:

Siapakah bintang arena di Kejurnas Citarum 2005 sampai hari ini, bukan Arus Liar – EIGER, sang Juara Indonesia, atau Tim Pengda Sumut I, sang penantang yang menggetarkan lawan, atau Tim Marinir yang kali ini di penuhi muka-muka baru, bukan pula Tim Songa dan NOARS Rafting, yang lagi beradu gengsi, ... read more »

26 November 2005 02:07 PM

Safety First : harga sebuah nyawa

Sumber:

Dalam Kejurnas Arung Jeram Citarum 2005, unsur keselamatan menjadi salah satu kepedulian dan perhatian utama Panitia. Pergelaran  yang langsung berada dalam kontrol Lody Korua, Ketua Bidang Prestasi Pengurus Besar Federasi Arung Jeram Indonesia(PB FAJI), yang perhatiannya terhadap persoalan kesela ... read more »

26 November 2005 02:06 PM

Resque yang kebablasan : denda

Sumber:

Rakyat Indonesia memang terkenal sampe ke negeri manca sana sebagai masyarakat yang ramah plus suka membantu merescue orang-orang yang membutuhkan bantuan. Sebenarnya asik-asik aja sih selama yang direscue merasa senang dibantu. Tapi kalo yang direscue justru barang-barang yang bertuan? Nah loh.. ... read more »

26 November 2005 02:04 PM

Sang Naga Unggulan Slalom : terlambat sudah

Sumber:

Hari kedua Kejurnas Arung Jeram Citarum 2005, akan mempertandingkan nomor halang rintang (Slalom). Dua belas rintangan gawang dipasang untuk menguji manuver dan ketrampilan para jawara. Hari pertama lomba yang menghantar Tim Putra & Putri Kapinis – AVTECH menjadi juara Down River Race, memang ... read more »

 

Follow twitter : @PB_FAJI | Facebook Group : Federasi Arung Jeram Indonesia | Email : pb_faji@faji.org